Jasa Kirim Mobil Oksibil - Oksibil, Negeri di Atas Awan Kampung Milik Suku Ngalum. Tak ada kabupaten di Indonesia yang seunik Kabupaten Pegunungan Bintang. Berada di perbatasan negeri lain – Papua Nugini – dengan 90 persen wilayah berada di ketinggian 400 hingga 4.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Luas wilayahnya membentang 14.655,36 km2. Dengan ketinggian itu, Pegunungan Bintang merupakan penghasil kopi terbaik di Papua, Beribukota di Oksibil. Pegunungan Bintang merupakan negeri di atas awan. Suhu rata-rata berada di kisaran 15 derajat, membuat Oksibil selalu sejuk. Seandainya wilayah itu mudah dijangkau, bisa saja Papua menjadi satu-satu provinsi di negeri tropis yang memiliki resor ski. Sayang, Pegunungan Bintang sangat sulit dijangkau, hanya bisa ditempuh dengan pesawat kecil.

Jasa Kirim Mobil Dari Oksibil Ke

Jasa Kirim Mobil Dari Oksibil Ke - Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Salju di Pegunungan bintang berada di Puncak Mandala, “Puncak Mandala adalah puncak tertinggi setelah Puncak Cartenz di Jaya Wijaya. Di puncak ini, wisatawan dapat menikmati salju. Suhu minus membuat puncak gunung diliputi oleh es,” kata Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktrmka kepada TEMPO pada 2018 lalu.

Wilayah yang dingin itu kian menarik, karena memiliki sumber air panas Opatik di Pegunungan Antares. Hutan di Distrik Seram, Oksibil, bahkan mampu membawa turis ke suasana hutan-hutan Selandia Baru, yang rapat dengan batang-btang pohon raksasa berselimut lumut. Hutan-hutan di Pegunungan Bintang kerap ditumbuhi anggrek.

Oksibil memiliki koleksi sungai-sungai bawah tanah, yang keluar ke permukaan bumi dalam rupa air terjun. Menurut Costan, Air terjun itu berada di dekat kota. Di antaranya Air Terjun Kolbung, Tembung, Anorbung, Kukop Bung, dan Okbon Bung. Bung adalah sebutan masyarakat lokal untuk air terjun.

Jadi Bahan Tertawaan Orang Eropa Abad 17

Jasa Kirim Mobil Oksibil - Menurut arkeolog Hari Suroto, sejak awal abad 17 orang-orang Eropa telah berada di Papua. Pada tahun 1606, kapal-kapal Belanda pertama berlayar di sepanjang pesisir Papua, “Pada masa itu, Belanda telah mengambil alih kendali lalulintas perdagangan cengkeh dari Portugis, Spanyol dan Inggris,” ulasnya kepada TEMPO.

Suasana di sebuah pasar di Oksibil, Papua. Shutterstock

Kirim Mobil Jakarta Oksibil - Pelaut Belanda yang bernama Kapten William Jasz lantas berlayar sepanjang pesisir barat dan pesisir selatan Papua. Misi utamanya adalah pemetaan ia mendarat di berbagai tempat, salah satu tempat tersebut adalah muara Sungai Digul.

Pada tahun 1616, dua orang pelaut Belanda Jacob le Maire dan Willem Schouten menjelajahi pesisir utara Papua, termasuk Biak dan Yapen. Willem Schouten kemudian memberi nama Kepulauan Biak dengan nama Kepulauan Schouten.

Sekitar satu dekade kemudian atau 1623, Jan Carstensz dalam pelayarannya melintasi pantai selatan Laut Arafura sempat menyaksikan salju di puncak gunung tertinggi di Papua. Ia dianggap berilusi melihat salju di pucuk pegunungan tropis.

Laporan perjalanannya menjadi bahan tertawaan orang-orang Eropa. Mereka sulit menerima fakta ada salju di dekat khatulistiwa. Puncak tertinggi yang dilihat Cartensz itu sekarang dikenal dengan nama Puncak Cartensz atau saat ini disebut Puncak Jaya.

Jasa Kirim Mobil Oksibil - Pada tahun 1660, Belanda membuat perjanjian dengan Sultan Tidore, yang menyebutkan bahwa tidak ada orang Eropa lain yang berhak masuk ke Papua selain Belanda. Dalam perkembangannya kemudian, Papua dimasukkan ke dalam wilayah jajahan Hindia Belanda.

Namun karena Papua bukanlah sumber pemasukan ekonomi yang berarti bagi Belanda, pulau tropis nan megah itu tidak terlalu dihiraukan hingga awal abad 20. Saat kekuasaan Belanda kian mapan, pada awal abad 20 pemerintahan di Papua dioperasikan.

“Papua dijadikan Belanda sebagai tempat pembuangan tahanan politik, dan menjadi tempat tugas yang baru bagi pegawai Belanda yang tidak disiplin menjalankan tugas di Pulau Jawa,” ujar Hari.

Dari pemerintah Hindia Belanda inilah banyak tersiar kabar tentang Papua ke Eropa, yang menarik para arkeolog dan antropolog. Melalui catatan dan publikasi mereka, Papua mulai dikenal dunia.

"Meskipun demikian hingga saat ini Papua masih menjadi surga bagi para peneliti, karena masih banyak yang belum terungkap," ujar arkeolog Hari Suroto.

Oksibil Nama yang Lahir dari Antropolog

Popularitas Papua di kalangan arkeolog Eropa juga menarik minat Wulf Schiefenhoevel peneliti dari Max Planck Institut Starnberg-Seewiesen, Jerman. Ia menyandang gelar profesor untuk antropologi medis dengan puluhan penelitian.

Lahir pada 1943, Wulf muda dengan timnya pada 1974 mencapai sebuah lembah di pedalaman Papua yang kini dikenal sebagai Kabupaten Pegunungan Bintang. Sebelumnya, Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha), pada akhir 1960 yang dipimpin Kapten Feisal Tanjung hanya menyebut Lembah X, untuk sebuah lembah di pertemuan tiga Sungai Eipo (Mek). Tiga sungai itu membentuk seperti huruf X, “Saya kasih nama Oksibil dari bahasa penduduk,” kata Schiefenhoevel.

Wulf Schiefenhoevel peneliti dari Max Planck Institut Starnberg-Seewiesen, Jerman, peneliti yang memberi nama Oksibil pada sebuah Lembah X. Kini Oksibil menjadi ibu kota Pegunungan Bintang. Dok. Hari Suroto

Jasa Kirim Mobil Oksibil - Kini Oksibil menjadi ibu kota Pegunungan Bintang. Menjangkaunya bukan perkara mudah. Butuh waktu empat jam perjalanan udara dari Jakarta ke Sentani. Dari Bandara Sentani, perjalanan dilanjutkan dengan pesawat kecil dengan tarif Rp800.000-Rp1,5 juta. Di dalam kota, terdapat transportasi umum.

Schiefenhoevel mengenang, petualangannya di dalam belantara Pegunungan Bintang pada 1974-1976, didanai oleh Pemerintah Jerman, “Saat itu semuanya dipikul dan melibatkan orang lokal,” ujarnya. Menurutnya, timnya utuh meskipun mereka tak membawa senjata.

Schiefenhoevel pertama kali menjejakkan kakinya di Papua pada 4 Juli 1974. Rombongan pertama yang dia pimpin merupakan penelitian besar dari proyek bertajuk “Mensch, Kultur und Umwelt in Zentralen Bergland von Irian Jaya (Manusia, Budaya dan Lingkungan di Pegunungan Sentral Irian Jaya)”.

Jasa Kirim Mobil Oksibil - Rombongan tersebut mendarat di Bime, Kampung Munggona di bagian selatan Lembah Eipomek, waktu itu bernama Lembah X, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan selama lima hari. Hingga akhir 1976, jumlah tim sebanyak 32 orang, yang meneliti dengan berbagai disiplin: geologi, meteorologi, geografi, pertanian, botanik, zoologi, antropologi fisik, antropologi dental, kesehatan, ethnomedicine, linguistik, etnografi, etnomusikologi, prilaku (behavior), dan dokumentasi film.

“Proyek harus dibatalkan pada 1976 karena ribur-ribut di Papua sebelum disiplin lain mulai kerja, upamanya arkeologi,” kata Wulf Schiefenhoevel dalam email-nya. Sebagai kepala proyek, ia bertanggung jawab besar dan saat semua anggotanya kembali ke negeri masing-masing, ia bertahan di Lembah X hingga 14 bulan.

Wulf Schiefenhoevel pun memberi nama Eipomek pada lembah X. Sementara nama Oksibil berasal dari bahasa Suku Ngalum, terdiri dari kata Ok yang artinya air. Oksibil berarti lokasi permukiman Suku Ngalum di tepi Sungai Sibil. Oksibil pun kini jadi ibu kota Pegunungan Bintang.

Selama empat tahun meneliti, berbagai kebutuhan hidup dan peralatan penilitian diterjunkan dari udara, tiga atau empat kali selama dua tahun.

Pada 2018, Wulf Schiefenhoevel datang lagi. Tentu dengan suasana yang sudah jauh berubah. Ia bersama timpalannya, arkeolog asal Perancis Dr. Marian Vanhaeren.

Gua Emok Tum di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Dokumen Dr. Marian Vanhaeren dan Prof Wuld Schienfenhovel

Mereka berhasil membuktikan adanya aktivitas manusia prasejarah, berupa arang sisa pembakaran dan tulang hewan kecil sejenis marsupial di Gua Emok Tum, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Menurut Wulf Schiefenhovel, sisa arang bekas aktivitas manusia zaman dulu yang diperkirakan pada 2.140 tahun lalu.

“Sebenarnya kami kurang berkenan dengan penemuan ini, karena di salah satu tempat di Papua New Guinea (PNG) ada penemuan yang lebih lama yakni 8.000 tahun lalu. Tapi penemuan ini cukup membahagiakan bagi penduduk di Oksibil karena nenek moyang mereka telah mengenal api sebelum Tuhan Yesus lahir,” katanya.

Schiefenhovel dan Vanhaeren berharap, dapat menemukan goa dengan tanda-tanda kehidupan masa lampau yang lebih tua, “Orang Papua pertama tiba di Tanah Papua 40.000 atau 50.000 tahun yang lalu,” ujarnya.

Jasa Kirim Mobil Oksibil - Nenek moyang orang Papua memiliki jasa besar terhadap peradaban. Mereka memperkenalkan dunia tanaman pangan seperti keladi (taro, Colocasia esculenta), tebu (Saccharum officinarum) dan sayur lilin (Saccharum edule) dan sayuran hijau dengan protein (Runggia klossii). Leluhur orang Papua bahkan mempunyai darah (genom) dari orang Denisova – genom itu lebih banyak ketimbang orang-orang di Eropa dan daerah lain.

Menguatkan temuan Schiefenhovel, Peneliti Balai Arkeologi Papua, Hari Suroto, mengatakan nenek moyang pertama Papua hanya mengenal budaya membuat api dan berburu. Mereka kemudian bercocok tanam keladi, pisang, buah merah, dan tebu. Mereka hanya mengolah bahan makanan dengan cara dibakar saja, sebelum mengenal manfaat babi, anjing, dan ayam.

“Ketiga binatang ini dibawa oleh nenek moyang Papua gelombang kedua. Nenek moyang gelombang kedua ini, disebut sebagai orang Austronesia. Orang Austronesia lebih banyak tinggal, bermukim dan menghuni di pesisir Papua dan pulau-pulau di lepas pantai Papua, mereka tidak bisa masuk ke pegunungan tengah Papua,” katanya.

Sementara itu, dari penelitian dengan Schiefenhovel Vanhaeren menemukan hubungan yang kuat, antara orang-orang Papua dengan Papua Nugini (PNG). Kabupaten Pegunungan Bintang terletak diantara Situs Kuk di PNG dan Kelela, Lembah Baliem, Kabupaten Jayawiya, Indonesia.

Jasa Kirim Mobil Oksibil - Prof Wulf Schiefenhoevel (sedang memotret) dan bersama arkeolog asal Perancis Dr. Marian Vanhaeren (bertopi dengan baju jingga) bersama dengan anak-anak sekolah Pegunungan Bintang. Dok. Hari Suroto.

“Hal ini yang membuat saya dan Prof Wulf ingin mengetahui benang merah antara Situs Kuk dan Kelela, karena data etnografi menunjukkan bahwa nenek moyang masyarakat pegunungan tengah Papua berasal dari timur. Jika, data etnografi itu benar maka Pegunungan Bintang yang terletak di paling timur Papua, menjadi jalur migrasi manusia dari timur ke barat,” kata Marian.

jasa kirim mobil enarotali
jasa kirim mobil kenyam
jasa kirim mobil timika
jasa kirim mobil kepi

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO adalah Perusahaan Jasa Kirim Mobil Murah dan Terpercaya. Berbasis Teknologi kami akan meramaikan dunia pengiriman khususnya mobil baru dan bekas. Percayakan pengiriman mobil abda pada kami. Kami akan melayani anda dengan sepenuh hati,,Terima Kasih atas Kepercayaan selama ini kepada para customer.

Bagaimana Cara Pengiriman Mobil Yang Aman

Menggunakan Jasa Kirim Mobil profesional untuk pengiriman mobil antar pulau memang memudahkan urusan. Perusahaan kami bisa diandalkan untuk mengantarkan dan pengiriman mobil utuh dengan selamat sampai di alamat tujuan. Namun sesuatu yang di luar dugaan tetap bisa terjadi di dalam perjalanan. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan pengiriman mobil dengan tujuan Untuk mengurangi resiko kerusakan pada saat pengiriman mobil:

Minta dI Asuransikan

asuransi mobil
Jasa Kirim Mobil : Minta dI Asuransikan

Agar mobil anda jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Mintalah kepada pihak jasa pengiriman mobil untuk menggunakan asuransi agar jika terjadi sesuatu kerusakan bisa mendapat asuransi baik itu kehilangan maupun kerusakan. Biasanya pihak Jasa Kirim Mobil menggunakan asuransi 0.1 % , Murahkan. Jika sudah di asuransikan hati kita tenang tidak was was lagi.

Singkirkan barang atau apapun yang tidak diperlukan

Jasa Kirim Mobil : Singkirkan barang atau apapun yang tidak diperlukan

Singkirkan barang yang ada di dalam mobil dan juga di bagasi, terutama barang-barang pribadi yang cukup berharga. Banyak orang yang mengabaikan hal ini atau mungkin lupa untuk mengecek sebelum pengiriman mobil. Perusahaan asuransi tidak akan menanggung kerusakan / kehilangan barang-barang yang ada di dalam mobil karena barang-barang tersebut bukan termasuk dalam perjanjian. Selain itu lepaslah bagian-bagian dalam ( interior ) yang mudah lepas dan akan merusak bagian lain yang juga tidak ditanggung asuransi.

Sebelum Di kirim Cuci mobil dan difoto bodi mobil untuk dokumentasi

cuci mobil sebelum di Kirim
Jasa Kirim Mobil : cuci mobil sebelum di Kirim Oleh Jasa Kirim Mobil

Cuci bodi mobil dengan hati-hati. Cuci dan periksa eksterior dama dan luar mobil yang akan dikirim. Catat dan perhatian tiap cacat/rusak yang sudah ada. Jika perlu, foto dan dokumentasikan, termasuk foto seluruh mobil dari berbagai sudut. Jika terjadi situasi yang tidak diinginkan pada waktu proses pengiriman mobil, dokumentasi foto itu bisa dipakai sebagai bukti klaim.

Periksa Mesin Mobil Anda

Periksa Mesin Mobil Anda
Jasa Kirim Mobil : Periksa Mesin Mobil Anda

Pada waktu proses bongkar muat ada kalanya mobil mungkin harus dikendarai, jadi pastikan kondisi mesin dan sistem penggerak lainnya dalam kondisi baik. Periksalah bagian aki, ban, oli mesin, oli gearbox, gardan, pendingin, dll. Beritahukan kepada perusahaan yang melakukan pengiriman mobil, masalah yang mungkin muncul atau pernah dialami mobil sehingga mereka lebih siap. Periksa juga isi bensin, sebaiknya isi bensin kurang dari separuh tangki karena karena semakin banyak bensin akan menambah berat mobil yang berarti menambah biaya pengiriman mobil.

Amankan Eksterior dan Interior Mobil

 Eksterior dan Interior Mobil
Jasa Kirim Mobil : Eksterior dan Interior Mobil

Ada bagian-bagian atau komponen-komponen yang mungkin bisa rusak atau lepas pada saat pengiriman mobil, jadi perlu diamankan atau dilepas. Komponen yang bisa dilepas sebaiknya dilepas, misalnya: kaca spion, weeper, dll.

Matikan Alarm

Jasa Kirim Mobil : Matikan Alarm

Yang terakhir, matikan alarm mobil. Kalau tidak tahu caranya, hubungi pemasangnya atau dealer mobilnya. Jika anda lupa tapi sudah pengiriman mobil, pastikan pengirimnya diberi tahu bagaimana cara me-non aktifkannya.

Ini adalah langkah yang perlu dan sebaiknya dilakukan sebelum pengiriman mobil. Hubungi perusahaan pengiriman untuk meminta penjelasan, persiapan khusus apa yang perlu dilakukan sebelumnya. Dan jangan lupa, pilih perusahaan penyedia jasa pengiriman mobil yang punya reputasi baik.

Jasa Kirim Mobil
GITEWAN Jasa Kirim Mobil dengan Reputasi Terbaik dan Terpercaya

Syarat Pengiriman Mobil Dengan Perusahaan Kami

Pengiriman mobil antar pulau kini bukan lagi sebuah hal yang aneh untuk dilakukan. Berbagai hal pun bisa dijadikan alasan untuk kirim mobil antar pulau. Seperti pindah rumah atau mendapat pekerjaan di kota lain atau mobil anda akan di gunakan di tempat tujuan misalnya.

Mempersiapkan surat-surat bisa menjadi hal yang paling dibutuhkan sebagai syarat untuk kirim mobil ke luar kota. Apa saja syarat lainnya, yuk simak di artikel ini selengkapnya!

Ketika melakukan proses pengiriman mobil antar pulau, memang Anda harus melakukan sederet persyaratan yang dikhususkan untuk melancarkan pengiriman dari pihak Jasa Pengiriman Mobil. Hal tersebut dikarenakan persyaratan pengiriman itu bisa memudahkan petugas ekspedisi mobil.

Syarat untuk kirim mobil antar pulau adalah;

Foto KTP

Jasa Kirim Mobil : Foto KTP

Syarat utama tentu terkait dengan identitas diri Anda. Anda perlu menyerahkan foto KTP. Menyerahkan foto KTP sendiri sudah diketahui sebagai syarat wajib yang harus dilakukan dan tertera dalam berbagai kebutuhan kirim mobil.

Terlebih lagi, terkait pada fakta bahwa pengiriman ini adalah pengiriman barang dengan nilai jual yang tinggi, perlu diperhatikan kehati-hatian dalam proses pengiriman dan dokumentasinya. Dengan menyerahkan foto KTP, proses kirim mobil antar pulau bisa dilakukan secara resmi oleh jasa layanan pengiriman kendaraan.

Memiliki BPKB Mobil Asli untuk Kirim Mobil ( Hanya Khusus Tujuan Kupang )

Jasa Kirim Mobil : Memiliki BPKB Mobil Asli untuk Kirim Mobil

Syarat berikutnya selain KTP adalah Anda perlu memiliki surat BPKB mobil yang asli sebelum kirim mobil. Adanya BPKB ini untuk disampaikan dalam proses kirim mobil yang akan Anda lakukan. BPKB mobil yang Anda serahkan hanya berbentuk fotocopy saja. Meski demikian, data tersebut harus sinkron atau sama dengan identitas sang pemilik. Dengan begitu, proses kirim mobil yang akan dilakukan oleh penyedia jasa pengiriman mobil bisa dilakukan dengan lancar.

Memiliki STNK Asli untuk Kirim Mobil

Memiliki STNK Asli untuk Kirim Mobil
Jasa Kirim Mobil : Memiliki STNK Asli untuk Kirim Mobil

Syarat yang Anda butuhkan tak hanya sampai fotocopy KTP, KK, serta BPKB. Syarat tersebut pun bisa dibilang belum cukup jika Anda tak melengkapi dengan STNK. STNK sendiri bisa menjadi syarat dan ketentuan khusus ketika Anda memiliki kendaraan bermotor. Terlebih, seperti yang sudah dikatakan bahwa ini adalah jenis pengiriman dengan barang yang memiliki harga jual tinggi. Tentunya, Anda diwajibkan untuk memiliki surat kendaraan tersebut sebelum kirim mobil. Hal tersebut untuk meyakinkan kembali bahwa kendaraan yang Anda kirim adalah milik Anda dan bukan mobil curian.

Data Alamat Penjemputan dan Tujuan untuk Kirim Mobil

Data Alamat Penjemputan dan Tujuan untuk Kirim Mobil
Jasa Kirim Mobil : Data Alamat Penjemputan dan Tujuan untuk Kirim Mobil

Proses kirim mobil sebentar lagi akan selesai. Syarat terakhir yang harus Anda selesaikan adalah melengkapi data yang berkenaan dengan alamat penjemputan serta tujuan pengiriman mobil. Pada proses penjemputan saat kirim mobil selesai dilaksanakan, data-data persyaratan yang diajukan saat pengiriman pun akan kembali dicek oleh petugas jasa pengiriman. Jika persyaratan cocok dengan identitas kepemilikan serta alamat penjemputan sesuai dengan tujuan, maka proses pengiriman akan terlaksana dengan lancar.

Mengisi Form Booking

Jasa Kirim Mobil : Mengisi Form Booking

Biasanya Jasa Kirim Mobil akan menyuruh kita untuk mengisi Form Booking, adapun form Booking isinya adalah sebagai berikut

  • Nama pengirim + no hp :
    Alamat penjemputan :
  • Nopol :
    Merk & type :
    Tahun :
    Warna :
    No Mesin :
    No Rangka :
    Atau Foto STNK
  • Nama penerima + No hp:
    Alamat penerima :
  • Tgl dan Jam penjemputan : …, jam …
  • Deal Harga :
    Nama pembayar :

Berkaca pada syarat-syarat kirim mobil di atas, dapat disimpulkan bahwa dalam proses kirim mobil, Anda perlu berbagai macam identitas diri dan juga identitas kendaraan. Anda perlu menyiapkan KTP, KK, BPKB hingga STNK kendaraan bermotor Anda. Jika syarat sudah lengkap dikumpulkan, gal itu akan memudahkan proses kirim mobil

Layanan pengiriman Mobil PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Perusahaan kami dalam mengirimakan mobil mempunyai beberapa layanan antar lain

  • Self Driver
  • Towing
  • Car Carrier
  • Kapal
  • Kontainer

Layanan Tersebut akan kami bahas di bawah ini

Self Driver
Jasa Kirim Mobil : Self Driver

Adalah jenis layanan yang menggunakan supir dalam mengirim mobil anda dari alamat awal sampai alamat tujuan yang tertera di dalam Form Booking. Harga Jasa Kirim Mobil menggunakan layanan Self Driver paling murah dan cepat di bandingkan dengan jenis layanan lainnya. Kami biasanya dengan layanan Self harga Kirim Mobil sudah Dor to Dor dan Asuransi.

Towing
Jasa Kirim Mobil : Towing

Towing, atau menarik, atau derek, adalah sebuah aktivitas memindahkan kendaraan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan menderek di belakang mobil penderek. Namun saat ini, Towing tidak lagi menaring, tapi menggendong, sehingga Mobil atau Motor yang akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan cara menggendong / mengangkut Mobil atau Motor tersebut.

Aktivitas Towing sebenarnya digunakan oleh dealer mobil / motor, untuk mendistribusikan mobil / motor dagangannya ke berbagai showroom. Tetapi saat ini, para penggemar touring santai, menggunakan layanan ini.
Touring Santai adalah touring yang dilakukan tanpa harus mengemudi motor / mobil dari tempat start, tetapi motor / mobil digendong pakai Layanan Towing ke kota yang akan dituju, kemudian pemiliknya dapat bersantai sampai tujuan, dengan naik pesawat.
Untuk menggunakan layanan Towing, sebaiknya Sobat mempertimbankan, antara lain:

  • Pastikan mobil Towing yang Sobat ingin gunakan, memiliki standar Safety yang baik.
  • Perhatikan, apakah mobil Towing menggunakan tali khusus, hingga light bar pada bagian belakang Mobil Towing

Harga menggunakan Jasa Kirim Mobil dengan Towing termasuk yang paling mahal di bandingkan dengan jenis layanan lainnya. harga kami yang di berikan biasanya harga sudah Dor to Dor dan Asuransi.

Car Carrier
Jasa Kirim Mobil : Car Carrier

Car carrier adalah sejenis truk, tapi dikhususkan untuk mengangkut mobil saja. Menggunakan layanan Jasa Kirim Mobil dengan Car carrier Terhitung Murah dan Aman tapi sedikit agak lama, karna harus menunggu car carrier penuh dulu baru bisa berangkat. Isi Mobil Car Carrier ada yang 6 Mobil ada yang hanya 5 Mobil. Harga layanan kami dengan Car Carrier sudah termasuk Dor to Dor dan Asuransi. Daerah yang kami support Khususnya daerah Lintas Jawa dan Lintas Sumatra. Ada juga lintas Kalimanta atau Sulawesi.

Kapal
Jasa Kirim Mobil : Kapal

Menggunakan Layanan Kapal Laut adalah jenis layanan Kirim mobil ANTAR PULAU . misalnya Jawa - Sumatra, Jawa - Kalimantan, Jawa - Papua , Jawa - Sulawesi , Jawa - Sumatra dan sebaliknya. Harga Dengan Jasa Kirim Mobil menggunakan Kapal terhitung Murah dan Aman. Harga kami sudah termasuk Dor to Dor dan Asuransi.

Kontainer
Kontainer
Jasa Kirim Mobil : Kontainer

Ada satu lagi layanan Kirim mobil antar pulau dengan menggunakan Kontainer. Layanan ini sangat aman karena mobil anda di masukan ke dalam kontainer sehingga terhindar dari Cuaca buruk atau tersenggol dengan kendaraan lainnya di atas kapal. Harga dengan Kontainer agak sedikit mahal. Tapi demi keamanan apalagi yang akan di kirim mobil mewah sebaiknyalah menggunakan layanan kontainer dalam pengiriman mobil.

Apa Sih Kata atau Kalimat yang sering di cari di google

Untuk menaikan rangking Google dalam bisnis Jasa Kirim Mobil harus di analisa dulu kata yang sering di cari di google. Berikut analisa dari google planner untuk keyword " Jasa Kirim Mobil "

Kata yang sering di cari di google

Jasa , Pengiriman , Kirim , Mobil , Cargo , Ekspedisi , Harga , Murah , Online , Via Pos , Aman , Pulau , Syarat , Antar , Ekspedisi Kirim Mobil , Pengalaman , Biaya , Cara , Dari , Ke , Bekas , Baru , Pelni , Kantor , Pesawat , Kapal Laut , JNE , Luar Negri , Kota , Ongkos , Towing , Self Driver , Car Carrier , Kontainer , Kapal Roro , Kapal , Kereta Api , Via Laut , Terbaik , TIKI , Truk , Terpercaya , Angkut , Cek Harga , Paket , Cara , Mengirim , Tarif , Kendaraan , Motor , Ongkir , Jasa Derek Mobil , Jasa Towing , Jasa Supir

Daerah Yang Kami Support Untuk Pengiriman Mobil

Jasa Kirim Mobil Dari Ke

– Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Link Terkait Jasa Kirim Mobil

Baca Juga

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca artikel ini. Jika ada pertanyaan lain silakan langsung saja di chat lewat WhatsApp, Telegram dan yang lainnya. Semoga kita selalu di berikan kesehatan di zaman pendemi Covid 19 . Aamiin.. Salam dari kami PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Jasa Kirim Mobil Logo
Jasa Kirim Mobil
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: