Jasa Kirim Traktor Langsa - Kota Langsa adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota Langsa adalah kota yang menerapkan hukum Syariat Islam. Kota Langsa berada kurang lebih 400 km dari kota Banda Aceh. Pada awalnya Kota Langsa berstatus Kota Administratif sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 1991 tentang Pembentukan Kota Administratif Langsa. Kota Administratif Langsa diangkat statusnya menjadi Kota Langsa berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 tanggal 21 Juni 2001. Hari jadi Kota Langsa ditetapkan pada tanggal 17 Oktober 2001.



Kota Langsa merupakan daerah tropis yang selalu dipengaruhi oleh angin musim, sehingga setiap tahun ada dua musim yang berbeda yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan dan musim kemarau biasanya terjadi secara acak sepanjang tahun. Meskipun perubahan cuaca sering, curah hujan rata-rata per tahun berkisar dari 1500 mm sampai 3000 mm, sedangkan suhu udara rata-rata berkisar antara 28°-32 °C dan kelembaban relatif rata-rata 75 %.

Penduduk

Jasa Kirim Traktor Langsa - Mayoritas penduduk Kota Langsa adalah suku Aceh, suku Melayu, suku Jawa, suku Tionghoa, dan suku Batak. Bahasa Aceh digunakan oleh mayoritas masyarakat Kota Langsa, namun bahasa Indonesia tetap menjadi bahasa utama. Agama Islam adalah agama mayoritas masyarakat Kota Langsa dan rakyat Aceh umumnya. Hukum Syariat Islam menjadi aturan dasar dalam kehidupan masyarakat Kota Langsa. Agama Kristen juga menjadi bagian dari populasi, sementara Buddha banyak diadopsi oleh komunitas warga Tionghoa (China). Kota Langsa merupakan kota yang kaya akan perbedaan etnis dan penduduk tetap hidup dalam damai serta memiliki toleransi beragama yang kuat. Lokasi Kota Langsa sangat dekat dengan Medan, ibu kota Provinsi Sumatra Utara, sehingga menempatkan Kota Langsa sebagai kota yang strategis dan ramai imigran. Jasa Kirim Traktor Langsa -

Pariwisata

  • Tempat Wisata
  • Lapangan Merdeka Kota Langsa. Terletak di pusat Kota Langsa. Lapangan ini biasa dipakai untuk acara-acara dan kegiatan sosial. Lapangan ini adalah Ruang Terbuka Hijau utama Kota Langsa. Setiap hari ramai warga menghabiskan waktu di tempat ini.
  • Taman Bambu Runcing. Taman ini terletak tak berjauhan dari Lapangan Merdeka Kota Langsa. Taman dengan konsep central park atau "taman di tengah kota" ini ramai dikunjungi karena ada nilai sejarah kemerdekaan di sini. Karakteristik utama taman ini adalah, adanya Tugu Bambu Runcing yang berdiri megah di tengah taman.
  • Taman Hutan Kota Langsa. Dikenal juga dengan sebutan Hutan Lindung Kota Langsa, berlokasi di Jalan Perumnas, Desa Paya Bujok Seulemak, Langsa Baro. Taman hutan ini adalah kawasan wisata dengan konsep Ruang Terbuka Hijau yang juga berfungsi sebagai paru-paru Kota Langsa. Memiliki luas sekitar 10 hektare. Pengunjung bisa merasakan sejuknya suasana alam serta melihat keindahan dan keasrian flora fauna di taman hutan ini. Di taman hutan ini terdapat sekitar 300 jenis tanaman dan puluhan binatang. Pohon damar, pohon merbau merupakan salah satu tumbuhan yang bisa dilihat di sini. Bila beruntung, pengunjung juga bisa menyaksikan bunga bangkai yang sedang mekar. Tapi ini hanya terjadi setahun sekali, biasanya pada November atau Desember. Itupun hanya berlangsung sekitar 4 hari. Koleksi binatangnya juga lumayan banyak. Ada buaya, rusa, ular, musang, kera, landak, dan aneka jenis burung. Kegiatan yang paling digemari, terutama bagi anak-anak yaitu memberi makan rusa. Cukup membeli makanannya berupa wortel yang sudah dirajang, pengunjung pun bisa memberi makan rusa-rusa tersebut.
  • Hutan Mangrove Kota Langsa. Disebut juga dengan nama Mangrove Forest Park. Kawasan Hutan Mangrove yang terletak di kilometer 10 Kuala Langsa, adalah tempat favorit untuk menikmati wisata alam mangrove bersama keluarga. Hutan Mangrove ini sangat indah, rimbunan pohon bakau atau mangrove terbentang luas di atas lahan rawa pesisir Kuala Langsa ini. Aneka ragam pohon mangrove di hutan mangrove ini adalah salah satu yang terlengkap di dunia. Ada jalan setapak di dalam hutan mangrove sehingga pengunjung bisa masuk ke dalam hutan mangrove dengan sangat nyaman. Pengunjung bisa merasakan sensasi dan sejuknya suasana hutan mangrove yang mungkin tidak bisa didapatkan di kota lain di Aceh.
  • CBD Kuliner Langsa (Central Business District Kuliner Langsa). Terletak di jalan Teuku Nyak Arief dan jalan Cut Nyak Dhien. Merupakan sentra wisata kuliner Kota Langsa. Ada banyak sajian makanan yang ditawarkan di sini. Menu istimewa adalah, Mie Aceh, sate daging, martabak, es krim, aneka makanan tradisional, aneka western food seperti burger dan pizza, dan jajanan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. Khusus untuk kuliner asli Kota Langsa yaitu Sop Sumsum tidak terdapat di tempat ini, Sop Sumsum hanya bisa dinikmati di restoran-restoran yang ada di Kota Langsa.
  • Gedung Balee Juang. Gedung Balee Juang diresmikan menjadi Museum Kota Langsa oleh Wali kota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE pada tanggal 22 Januari 2019. Balee Juang adalah gedung peninggalan kolonial Belanda. Arsitektur ala Belanda masih sangat jelas terdapat pada gedung ini. Gedung ini telah ada sejak tahun 1920, yang ketika itu bernama Het Kantoorgebouw Der Atjehsche Handel-Maatschappij Te Langsar, gedung semacam ini hanya ada di Aceh saja ketika itu yaitu di Kuta Raja dan di Kota Langsa.
  • Pelabuhan Kuala Langsa. Pelabuhan Kuala Langsa adalah pelabuhan internasional yang menghubungkan Kota Langsa dengan luar negeri dan juga aktif dengan kegiatan Ekspor Impor. Pada hari Sabtu 23 Februari 2013, pelayaran perdana Kota Langsa - Penang kembali diresmikan setelah sempat vakum pada masa konflik dahulu.[13] Pelabuhan ini juga menarik untuk para wisatawan, di sini wisatawan bisa memancing, berenang, bersantai dengan keluarga dan melihat perahu-perahu nelayan yang lalu lalang. Di pelabuhan ini juga banyak dijumpai pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman, seperti bakso, jagung rebus, es krim, mie Aceh, es kelapa muda dan lain sebagainya. Para penjualnya sebagian besar berasal dari desa setempat.
  • Ujong Pusong. Atau desa Pusong. Adalah pedesaan unik dan langka di mana penduduk sehari-hari berpencaharian mayoritas nelayan. Nuansa desa Pusong sangat unik mengingat Pusong ini terletak di tengah laut yang berbentuk daratan pantai. Ujong Pusong adalah salah satu tempat kunjungan wisata yang masih terus dikembangkan, melihat penduduknya yang relijius dan bersahabat didukung oleh adanya beberapa sarana dan prasarana seperti masjid, dan air bersih.
  • Pulau Teulaga Tujoh. Pulau Teulaga Tujoh adalah pulau kecil yang berada tak jauh dari Pusong. Tempat ini sangat indah dan unik serta langka karena tidak ada satu pun orang yang bermukim di sini karena beberapa sebab. Salah satunya adalah karena tempat ini diyakini masyarakat adalah tempat keramat. Pulau Teulaga Tujoh adalah pulau yang belum tersentuh dan masih alami dengan pantai, hutan yang hijau dan dengan hunian binatang di antaranya kera dan burung yang ramah menyambut kedatangan pengunjung. Pulau ini sangat cocok menjadi tempat penelitian dan rekreasi alam.
  • Kawasan Toko Belakang. Merupakan kawasan Pecinan atau biasa disebut dalam bahasa Inggris, China Town. Kawasan ini dulunya merupakan kawasan komunitas warga Tionghoa yang besar. Sampai sekarang beberapa bangunan asli milik warga Tionghoa masih bisa dilihat, namun seiring perkembangan zaman, sebagian bangunan ini dihancurkan dan dibangun bangunan yang lebih modern. Ada beberapa makanan khas China di tempat ini, seperti kwetiau, pangsit, cap cay, dan lain-lain. Terdapat juga satu bangunan pabrik kecap asin tertua di tempat ini.
  • Langsa Town Square (LATOS). LATOS merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Langsa. LATOS terletak di pusat pasar Kota Langsa. Gedung LATOS terdiri dari 3 lantai dengan 400 unit toko, dan memiliki beragam fasilitas menarik.

Daftar kecamatan dan gampong di Kota Langsa

Jasa Kirim Mobil Langsa - Berikut ini adalah daftar kecamatan dan gampong di kota Langsa beserta kode pos dan data sensus penduduk 2010.Kota Langsa memiliki 5 kecamatan dan 51 gampong dengan kode pos 24410-24415 (dari total 243 kecamatan dan 5827 gampong di seluruh Aceh). Per tahun 2010 jumlah penduduk di wilayah ini adalah 148.904 (dari penduduk seluruh provinsi Aceh yang berjumlah 4.486.570) yang terdiri atas 73.930 pria dan 74.974 wanita (rasio 98,61). Dengan luas daerah 20.341 ha (dibanding luas seluruh provinsi Aceh 5.677.081 ha), tingkat kepadatan penduduk di wilayah ini adalah 568 jiwa/km² (dibanding kepadatan provinsi 78 jiwa/km²). Jasa Kirim Traktor Langsa -

Jasa Kirim Forklift - Kami dari PT. Gitewan Sarana Transindo adalah spesialis jasa pengiriman Forklift ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke antar Pulau yang bisa di lalui kendaraan ataupun kapal laut. Selain Forklift kami sudah terbiasa mengirimkan mobil keseluruh Indonesia dengan Jasa Kirim Mobil sudah menjadi orderan kami tiap hari.

Jasa Kirim Forklift kami telah bekerja sama dengan beberapa pabrikasi forklift, sehingga tidaj perlu ragu ragu lagi menggunakan saya kami , silakan cek customer kami di instagram dan facebook dengan tag #gitewan .

Jasa Kirim Traktor - Kami PT. Gitewan Sarana Transindo adalah melayani pengiriman traktor dengan menggunakan truk towing. dengan berat standart mobil towing kami. Traktor adalah kendaraan yang didesain secara spesifik untuk keperluan traksi tinggi pada kecepatan rendah, atau untuk menarik trailer atau implemen yang digunakan dalam pertanian atau konstruksi. Istilah ini umum digunakan untuk mendefinisikan suatu jenis kendaraan untuk pertanian. Instrumen pertanian umumnya digerakkan dengan menggunakan kendaraan ini, ditarik ataupun didorong, dan menjadi sumber utama mekanisasi pertanian. Istilah umum lainnya, "unit traktor", yang mendefinisikan kendaraan truk semi-trailer.

Kata traktor diambil dari bahasa Latin, trahere yang berarti "menarik". Ada juga yang mengatakan traktor merupakan gabungan dari kata traction motor, yaitu motor yang menarik. Awalnya dipakai untuk mempersingkat penjelasan "suatu mesin atau kendaraan yang menarik gerbong atau bajak, untuk menggantikan istilah "mesin penarik" (traction engine).

Jasa Kirim Traktor Langsa -

Jasa Kirim Traktor Langsa -
jasa kirim traktor
jasa kirim traktor banjar
jasa kirim traktor lhokseumawe
jasa kirim traktor prabumulih
jasa kirim traktor palopo

Di Inggris, Irlandia, Australia, India, Spanyol, Argentina, dan Jerman, kata "traktor" umumnya berarti "traktor pertanian", dan penggunaan kata traktor yang merujuk pada jenis kendaraan lain sangat jarang. Di Kanada dan Amerika Serikat, kata "traktor" juga berarti truk semi-trailer.

Instrumen pertanian bermesin pertama adalah mesin portabel pada tahun 1800-an, yaitu mesin uap yang bisa digunakan untuk mengendalikan instrumen mekanis pertanian. Sekitar tahun 1850, mesin penarik dikembangkan dari mesin tersebut, dan digunakan secara luas di pertanian. Traktor pertama adalah mesin bajak bermesin uap.

Traktor bisa diklasifikasikan sebagai two wheel drive, four wheel drive, atau track tractor. Traktor, kecuali track tractor umumnya memiliki 4 roda dengan dua roda yang lebih besar di belakang atau keempat roda sama besar. Track tractor memiliki penggerak seperti tank yang membuatnya mampu bergerak di berbagai medan. Karena traksinya yang sangat hebat, track tractor menjadi populer di California pada tahun 1930-an.

Traktor pada awalnya menggunakan mesin uap. Pada awal abad ke 20, mesin pembakaran dalam menjadi pilihan utama sumber tenaga traktor. Antara tahun 1900 hingga 1960, bensin menjadi bahan bakar utama, dan minyak tanah dan etanol sebagai alternatif bahan bakar. Dieselisasi mencapai puncaknya pada tahun 1960, dan traktor pertanian modern umumnya menggunakan mesin diesel yang memiliki output power antara 18 hingga 575 tenaga kuda (15-480 kW).

Kebanyakan traktor tua memakai transmisi manual. Traktor jenis ini memiliki beberapa rasio kecepatan, umumnya 3 hingga 6. Kecepatan rendah umumnya dipakai di lahan pertanian sedangkan kecepatan tinggi umumnya dipakai di jalan.

Tenaga yang diproduksi oleh mesin harus ditransmisikan ke peralatan yang diimplementasikan ke traktor untuk melakukan pekerjaan yang dibutuhkan (menanam, memanen, membajak, dan sebagainya). Hal ini bisa dicapai dengan drawbar atau sistem sambungan. Jasa Kirim Traktor Langsa -

Macam-Macam Traktor

Jenis Traktor Berdasarkan Bentuknya

Pembagian jenis traktor yang akan kami bahas selanjutnya adalah traktor yang dibagi dengan berdasarkan bentuknya. Informasi selengkapnya bisa simak penjelasan di bawah ini.

  1. Traktor Tangan
Jasa Kirim Traktor Langsa -
Traktor Tangan

Jenis traktor pertama jika ditinjau dari bentuk dan juga pabrik pembuatannya adalah traktor tangan. Traktor tangan atau hand tractor merupakan traktor yang mempunyai daya yang kecil yaitu kurang dari 12 HP. Selain itu, traktor ini dilengkapi dengan satu axe atau poros roda berjumlah dua. Cara mengoperasikan hand tracktor adalah operator akan berdiri di belakang traktor tersebut. Jenis traktor inilah yang banyak digunakan di Indonesia untuk keperluan membajak sawah. Bagaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

  1. Traktor Beroda Tunggal
Jasa Kirim Traktor
Traktor Beroda Tunggal

Jenis traktor yang kedua adalah traktor yang memiliki roda tunggal. Artinya, daya mesin hanya akan disalurkan pada satu roda sehingga memerlukan adanya titik tumpu yang digunakan sebagai poros keseimbangan. Salah satu contohnya adalah dengan menambahkan alat tambahan atau yang juga dinamakan gandengan. Pengemudi atau operator dari traktor beroda tunggal harus mampu mengatasi berbagai gaya bebas baik yang berasal dari traktor itu sendiri maupun yang berasal dari alat tambahannya. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

  1. Mini Traktor
Mini Traktor
Mini Traktor

Apa itu mini traktor? Mini traktor merupakan jenis traktor yang dilengkapi dengan dua buah poros dan empat roda. Sesuai dengan namanya, traktor ini mempunyai ukuran yang kecil yaitu panjangnya berkisar antara 1790 – 2070 mm, lebarnya 995 – 1020 mm. Traktor ini pun juga mempunyai berat yang relatif ringan yaitu 385 – 535 kg dan menggunakan mesin dua silinder atau lebih. Kemudian untuk tenaga yang dihasilkan kurang lebih 13 – 40 HP dengan 6 percepatan maju dan 2 percepatan mundur. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

  1. Traktor Besar
Traktor Besar
Traktor Besar

Traktor besar dilengkapi dengan dua poros roda berjumlah 4 atau lebih. Untuk spesifikasinya, panjang traktor ini 2650 – 3910 mm, lebarnya 1740 – 2010 mm dan daya yang dihasilkan kurang lebih 45 HP. Berkaitan dengan harganya, traktor ini memiliki harga yang sangat mahal sehingga jarang orang memilikinya. Selain itu, traktor ini juga diklaim memiliki kemampuan yang tidak begitu efektif dikarenakan petakan sawah yang bentuknya relatif kecil.

Namun kamu bisa menemukan traktor besar di perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan yang memang areanya cukup luas. Belum lagi modal dari perusahaan tersebut juga besar sehingga membeli traktor besar merupakan keputusan yang tepat dibandingkan harus membeli mini traktor untuk menjangkau area yang luas. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Jenis-jenis Traktor Berdasarkan Kegunaannya

General Purpose Tractor

General Purpose Tractor
General Purpose Tractor


Sesuai dengan namanya “general” yang memiliki arti umum. Sehingga traktor ini didesain untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang bersifat umum, memiliki poros roda yang kedudukannya relatif rendah. Dengan kata lain traktor ini memiliki fungsi yang bermacam-macam. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Special Purpose Tractor

Special Purpose Tractor
Special Purpose Tractor


Traktor dengan kegunaan secara lebih khusus. Misal traktor pengolah tanah, traktor khusus pertanian, traktor penyiram tanaman dll. Traktor jenis ini memiliki ground clearance (jarak ke tanah) lebih tinggi. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Industrial Tractor

Industrial Tractor
Industrial Tractor


Traktor industri digunakan untuk keperluan industri, ada juga yang khusus dalam kegiatan pembangunan. Karakteristiknya antara lain, memiliki kemampuan daya tari yang besar karena traktor ini memiliki roda depan dan belakang yang sama/hampir sama dan ganda. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Plantation Tractor

Jasa Kirim Traktor
Plantation Tractor


Plantation Tractor adalah traktor yang digunakan pada lahan yang banyak tanamannya, dengan traktor ini akan lebih aman dan mudah digunakan pada medan yang banyak tanamannya. Dapat juga digunakan pada lahan yang memiliki sudut kemiringan tinggi, karena kontruksi pusat titik beratnya rendah. Traktor ini biasanya memiliki pelindung atap. Dari tenaga yang dapat dihasilkan juga cukup besar. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Garden tractor

Garden tractor
Garden tractor

Jenis traktor yang selanjutnya adalah garden tractor (traktor kebun) yang berguna untuk pekerjaan-pekerjaan ringan, misal untuk pemotong rumput, pertanian kecil. Karena itu traktor ini memiliki daya yang kecil. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

LINK TERKAIT JASA KIRIM MOBIL

Baca Juga

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca artikel ini. Jika ada pertanyaan lain silakan langsung saja di chat lewat WhatsApp, Telegram dan yang lainnya. Semoga kita selalu di berikan kesehatan di zaman pendemi Covid 19 . Aamiin.. Salam dari kami PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Jasa Kirim Traktor Langsa -
Jasa Kirim Traktor Langsa - 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: