6 Hal Penting Ini Harus Diperhatikan Agar Idling Stop System Selalu Berfungsi Dengan Baik - Teknologi Idling Stop System (ISS) merupakan salah satu fitur canggih di sepeda motor keluaran terbaru saat ini. Fitur canggih ini sekarang banyak disematkan juga pada skuter matik Honda.



Kegunaan dari fitur ini akan membuat mesin otomatis mati saat berhenti dalam waktu tiga detik. Kemudian mesin akan langsung hidup kembali dan sepeda motor berjalan saat tuas gas diputar.


Teknologi bertujuan untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar sehingga menjadi lebih irit sekaligus menekan kadar emisi gas buang, terutama ketika motor tersebut digunakan pada kondisi jalan yang macet atau lampu merah.


Sub Department Head, Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Ade Rohman menjelaskan, “Fitur ISS ini sangat bermanfaat bagi para pengendara. Perlu diketahui, apabila mengalami atau menemui sepeda motor Honda dengan fitur ISS terjatuh maka lebih baik pastikan sepeda dalam keadaan kunci kontak “OFF” terlebih dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.



Berikut beberapa Hal yang wajib diperhatikan agar ISS tetap berfungsi dengan baik, diantaranya :


1. Pastikan posisi saklar ISS dalam Kondisi Aktif atau posisi Idling Stop

2. Hidupkan mesin menggunakan Electric Starter

3. Pastikan Sepeda Motor Telah Mencapai Kecepatan 10 km/jam

4. Throttle Gas Tertutup Penuh

5. Sepeda Motor Berhenti minimal 3 Detik

6. Putaran mesin standar disekitar 1700 rpm +/- 100


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: