Cara Bayar Tilang Pakai Sistem COD, Selama Pandemi Covid-19 - Kena tilang saat pandemi Covid-19? Kemudian bingung bagaimana cara bayarnya? Ternyata pihak kejaksaan Indonesia melakukan terobosan. Layanan tiket cash on delivery (COD) untuk penanganan denda tiket, jadi solusi di saat ini.



Jadi, bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas selama implementasi pembatasan sosial skala besar (PSBB), tidak perlu menghadiri sidang untuk mengumpulkan bukti pelanggaran di Kejari.


Pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar di situs web resmi Kejari di setiap wilayah untuk menggunakan layanan COD. Lalu bayar denda tiket, maka barang bukti (biasanya dalam bentuk SIM) akan dikirim ke rumah.


Jadi Anda tidak perlu repot harus datang ke pengadilan hanya untuk mengurus biaya denda tilang polisi. Pengaturan denda tiket bertujuan untuk mengurangi penumpukan orang selama Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).


Program ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri di wilayah Jakarta. Pengendara sepeda motor yang ditilang oleh polisi tidak perlu pergi ke pengadilan untuk mengumpulkan bukti pelanggaran di Kejari.


Berdasarkan pernyataan resmi Kejari Jakarta Selatan, pengiriman bukti pelanggaran lalu lintas juga dibatasi per hari hingga 100 orang. Jumlah ongkos kirim bukti pelanggaran disesuaikan dengan tarif ojek motor online.


Detail Cara Bayar Tilang Pakai Sistem COD


Untuk detail lebih lanjut, lihat cara menggunakan layanan COD saat menangani denda tiket dan ketentuan berikut pada halaman berikut:


1. Pelanggar mengakses situs web Kejaksaan Agung. Misalnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, silakan kunjungi: www.kejari-jaksel.go.id atau Pengadilan Negeri Jakarta Selatan www.pn-jakartaselatan.go.id/tilang/ untuk mengetahui jumlah denda tiket.


2. Pendaftaran Tiket COD dilakukan H-1 melalui pesan whatsapp (WA Obrolan) di nomor 085287394167 pada pukul 09:00 WIB - 12:00 WIB, dengan mengirimkan foto bukti tiket tiket (barcode tiket terlihat) dan alamat lengkap untuk pengiriman.


3. Pendaftaran tiket COD dilakukan pada hari kerja dan dibatasi maksimum 100 pendaftar / hari.


4. Bukti yang dikirim adalah untuk pelanggar yang telah menerima konfirmasi jawaban dari petugas kami melalui pesan whatsapp.


6. Pastikan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar dapat menerima panggilan atau SMS.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: