Kucing American Shorthair - Dengan bulu kucingnya yang khas (hanya salah satu dari banyak pola halus!) dan kepribadiannya yang santai, tidak heran jika American Shorthair mendapatkan reputasi sebagai “kucing sebelah” yang ramah. Anda mungkin pernah melihat salah satu kucing tampan di iklan TV dan berpikir, “Dulu saya punya kucing seperti itu.” Kamu tidak sendiri!

Meskipun trah cantik ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan kucing berbulu pendek yang Anda ingat sejak masa kanak-kanak, banyak peternak yang berdedikasi telah bekerja selama bertahun-tahun untuk menstandardisasi dan mempertahankan penampilan dan kepribadian American Shorthair.

Faktanya, American Shorthair adalah salah satu ras tertua dalam kucing mewah, dan banyak yang mengatakan bahwa ras ini dapat melacak warisannya kembali ke kucing kokoh yang datang ke Amerika dengan kapal penumpang dan kargo. Ketika breed lain, seperti Persia dan Siam , mulai populer di kalangan peternak, sekelompok breeder berdedikasi bekerja untuk memastikan kesehatan, penampilan cantik, dan kepribadian yang ramah dari American Shorthair.

Pesona yang menyenangkan

Kucing American Shorthair
Kucing American Shorthair

 kucing american ringtail  kucing american curl  kucing american bobtail  kucing abisinia

Jika Diane Rogers harus meringkas kepribadian American Shorthair dalam satu kata, kemungkinan besar akan "menyenangkan." Peternak Illinois menggambarkan breed ini sebagai “santai, santai dan mudah beradaptasi dengan hampir semua situasi.”

American Shorthair dengan cepat menemukan tempatnya di semua jenis situasi rumah, kata Diane. “Mereka senang dan puas dengan rumah penuh anak-anak, bermain berdandan. Atau mereka bisa duduk dengan tenang, menikmati kebersamaan dengan pemilik tunggal.”

Tidak peduli apa situasi rumahnya — keluarga yang sibuk dengan kucing dan anjing atau pasangan yang tenang tanpa hewan peliharaan lain — American Shorthair suka berinteraksi dengan semua anggota rumah tangga. Waktu bermain tetap menjadi prioritas trah ini sepanjang hidupnya.

“Meskipun mereka santai, mereka bukan kentang sofa,” Diane menegaskan, mencatat bahwa seperti kebanyakan kucing, American Shorthair menemukan cara kreatif untuk mengeluarkan energi yang terpendam. "Mereka akan berputar-putar di sekitar rumah, memantul dari sofa ke kursi ke lantai dan kembali lagi sampai mereka lelah."

Namun, meskipun kucing sesekali menunjukkan "jam 9 gila", tingkat aktivitas American Shorthair dapat digambarkan sebagai moderat. Trah ini suka nongkrong, dan dia juga suka menjelajahi lingkungannya.

“Jika rasa ingin tahu adalah tanda kecerdasan, mereka memang cerdas,” kata Diane. "Mereka tidak takut dan akan menyelidiki segala sesuatu dan apa pun yang masuk ke dalam rumah."

Ketampanan klasik

Kecerdasan alami itu membuat American Shorthair menjadi ras yang ideal untuk pelatihan dan merupakan salah satu alasan mengapa Anda mungkin melihat ras ini membintangi iklan makanan kucing. Ketampanan kucing lebih lanjut menjelaskan popularitas American Shorthair dengan sutradara casting dan pemilik hewan peliharaan.

Sepintas, Anda mungkin mengira American Shorthair terlihat seperti kucing ras campuran tetangga Anda, tetapi ras ini pasti memiliki tampilan yang berbeda. “Tidak seperti Domestik Shorthair, American Shorthair memiliki struktur tubuh yang cukup besar,” jelas Diane. “Ukurannya sedang tetapi digambarkan sebagai cobby, seperti sepotong roti, batu bata, atau sekarung kentang seberat 10 pon.”

Tubuh kucing yang kokoh memiliki bahu yang lebar dan pinggul yang lebar, didukung oleh kaki yang pendek dan kuat. "Kepalanya bulat dengan telinga bundar di atasnya," kata Diane, menambahkan bahwa matanya juga bulat.

“Hidung yang pendek dan rahang yang kuat adalah ciri-ciri kucing yang luar biasa.”

Apa yang kebanyakan orang perhatikan tentang trah ini, adalah bulunya yang indah. “Ada banyak variasi warna dengan American Shorthair, tetapi sejauh ini yang paling populer adalah tabby perak — khususnya tabby klasik perak,” kata Diane.

Pola tabby breed datang dalam tiga jenis berbeda: mackerel (garis-garis ke atas dan ke bawah), tutul (garis-garis dipecah menjadi titik-titik atau bintik-bintik) dan klasik (tipe mata banteng berputar). Dan meskipun pola tabby adalah yang paling terkenal, American Shorthair juga hadir dalam berbagai pola lainnya, termasuk solid, bi-color, shaded, smoke, chinchilla, calico, dan tortoiseshell — semuanya tersedia dalam berbagai warna.

Perawatan harian

Jenis Kucing American Shorthair Banyaknya warna dan pola yang tersedia untuk American Shorthair mungkin membuat kepala Anda sedikit pusing, tetapi persyaratan perawatan trah ini pasti tidak. Mantel kucing berbulu pendek membutuhkan perawatan minimal. “Mereka bisa menjaga diri dengan cukup baik,” Diane menegaskan. “Tetapi karena semua kucing rontok, penyisiran setiap hari atau setiap minggu akan menghilangkan bulu yang mati dan membantu mencegah kerontokan yang berlebihan pada perabotan.”

Tidak memiliki sisir yang berguna? Mengelus secara teratur juga akan membantu menghilangkan rambut rontok — dan American Shorthair Anda akan menyukai perhatiannya.

Tentang American Shorthair

Tentang American Shorthair
Tentang American Shorthair

Mencari kucing yang akan menjadi pendamping yang lembut, teman bermain untuk anak-anak Anda, dan anggota keluarga yang lengkap? Tidak terlihat lagi dari American Shorthair. Trah ini dikenal karena umurnya yang panjang, kesehatan yang kuat, ketampanan, kepribadian yang manis, dan keramahannya dengan anak-anak, anjing, dan hewan peliharaan lainnya.

Trah American Shorthair berasal dari kucing yang mengikuti pemukim dari Eropa ke Amerika Utara. Catatan menunjukkan bahwa bahkan Mayflower membawa beberapa kucing untuk berburu tikus kapal. Selama berabad-abad, "kucing pekerja" berkembang bersama dengan pemilik pionir mereka dan akhirnya memantapkan diri mereka sebagai kucing asli Amerika Utara yang berbulu pendek. Kecantikan dan sifat penyayang mereka dihargai sama seperti keterampilan menangkap tikus mereka.

Pada akhir abad ke-19, ada minat untuk mengembangkan dan menunjukkan kucing bulu pendek yang mewakili kucing pekerja Amerika Utara. Seekor kucing coklat American Shorthair bahkan ditawarkan untuk dijual seharga $2.500 di Second Annual Cat Show di Madison Square Garden pada tahun 1896. Cat Fanciers' Association (CFA) memilih untuk secara resmi mengakui kucing cantik ini (kemudian disebut Domestic Shorthair) sebagai salah satu lima breed pertama yang terdaftar pada tahun 1906.

Rambut Pendek AmerikaPeternak secara selektif membiakkan kucing berbulu pendek Amerika Utara dengan memperoleh contoh terbaik untuk melestarikan struktur kucing pekerja yang serba bisa dan untuk menyempurnakan wajah yang cantik, pembawaan yang santai, dan warna mencolok yang ada pada ras saat ini. Trah ini berganti nama menjadi "American Shorthair" pada tahun 1966 untuk lebih mewakili karakter "All American" dan untuk membedakannya dari breed shorthair lainnya. Nama tersebut juga menegaskan bahwa breed yang dibiakkan secara khusus ini berbeda dari kucing yang dibesarkan secara acak yang dapat ditemukan di jalanan, lingkungan, dan lumbung saat ini.

Secara kebetulan, kucing shorthair non-silsilah mungkin mirip dengan American Shorthair, sama seperti kucing ras lain yang mungkin terlihat seperti Siam, Persia, atau Maine Coon. Perbedaannya, bagaimanapun, adalah bahwa kucing ras dapat secara konsisten menghasilkan anak kucing dengan konformasi fisik, kualitas bulu, dan temperamen yang sama, sedangkan kucing ras tidak bisa. Bertahun-tahun pembiakan selektif dan pencatatan yang cermat dari banyak generasi kucing menjamin bahwa setiap anak kucing akan memiliki kualitas tertentu.

Rambut Pendek AmerikaSebagai hewan peliharaan atau untuk dipamerkan, American Shorthairs adalah kucing yang perawatannya rendah. Kucing-kucing ini tidak hanya cantik, tetapi juga sehat, santai, dan penyayang. Jantan biasanya lebih besar dari betina, rata-rata 11 hingga 15 pon, sedangkan betina mungkin memiliki berat 6 hingga 12 pon.

American Shorthairs sering terus tumbuh sampai 3 atau 4 tahun dan umumnya hanya membutuhkan vaksinasi tahunan dan pemeriksaan dokter hewan. Dengan pola makan yang berkualitas dan banyak perhatian yang lembut, mereka dapat hidup 15 tahun atau lebih. Tidak heran jika American Shorthair adalah salah satu ras kucing paling populer!

Biasanya peternak menyediakan anak kucing antara usia 12 dan 16 minggu. Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan vaksinasi dasar dan memiliki stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk rumah baru, pertunjukan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka tersebut di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (misalnya tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menganjurkan operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

SUMBER : WIKIPIDEA , GOOGLE

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: