Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta – Kota Yogyakarta atau dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Kota Jogja atau Kota Yogya adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota ini adalah kota besar yang mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa. Kota Yogyakarta adalah kediaman bagi Sultan Hamengkubuwana dan Adipati Paku Alam. Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan kota terbesar keempat di wilayah Pulau Jawa bagian selatan menurut jumlah penduduk. Kota Yogyakarta juga pernah menjadi ibu kota RI pada tahun 1946.

Salah satu kecamatan di Yogyakarta, yaitu Kotagede pernah menjadi pusat Kesultanan Mataram antara kurun tahun 1575–1640. Keraton (Istana) yang masih berfungsi dalam arti yang sesungguhnya adalah Keraton Ngayogyakarta dan Puro Paku Alaman, yang merupakan pecahan dari Kesultanan Mataram. Pada masa revolusi, Yogyakarta juga pernah menjadi ibu kota Indonesia antara tahun 1946 hingga 1950.

Nama Yogyakarta terambil dari dua kata, yaitu Ayogya atau Ayodhya yang berarti “kedamaian” (atau tanpa perang, a “tidak”, yogya merujuk pada yodya atau yudha, yang berarti “perang”), dan Karta yang berarti “baik”. Ayodhya merupakan kota yang bersejarah di India di mana wiracarita Ramayana terjadi. Tapak keraton Yogyakarta sendiri menurut babad (misalnya Babad Giyanti) dan leluri (riwayat oral) telah berupa sebuah dalem yang bernama Dalem Gerjiwati; lalu dinamakan ulang oleh Sunan Pakubuwana II sebagai Dalem Ayogya.

Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta
Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta

Kota Yogyakarta terletak di lembah tiga sungai, yaitu Sungai Winongo, Sungai Code (yang membelah kota dan kebudayaan menjadi dua), dan Sungai Gajahwong. Kota ini terletak pada jarak 600 KM dari Jakarta, 116 KM dari Semarang, dan 65 KM dari Surakarta, pada jalur persimpangan Bandung – Semarang – Surabaya – Pacitan. Kota ini memiliki ketinggian sekitar 112 m dpl.

Meski terletak di lembah, kota ini jarang mengalami banjir karena sistem drainase yang tertata rapi yang dibangun oleh pemerintah kolonial, ditambah dengan giatnya penambahan saluran air yang dikerjakan oleh Pemkot Yogyakarta.

Kota Yogyakarta telah terintegrasi dengan sejumlah kawasan di sekitarnya, sehingga batas-batas administrasi sudah tidak terlalu menonjol. Untuk menjaga keberlangsungan pengembangan kawasan ini, dibentuklah sekretariat bersama Kartamantul (Yogyakarta, Sleman, dan Bantul) yang mengurusi semua hal yang berkaitan dengan kawasan aglomerasi Yogyakarta dan daerah-daerah penyangga (Depok, Mlati, Gamping, Kasihan, Sewon, dan Banguntapan).Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta

Adapun batas-batas administratif Yogyakarta adalah:

UtaraKabupaten Sleman
TimurKabupaten Sleman
SelatanKabupaten Bantul
BaratKabupaten Sleman

Kota Yogyakarta memiliki 14 Kemantren dan 45 Kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduk mencapai 410.262 jiwa yang tersebar di wilayah seluas 32,50 km² dengan tingkat kepadatan penduduk 12.623 jiwa/km².[11][12]

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Yogyakarta, adalah sebagai berikut:

Kode
Kemendagri
KêmantrènHanacarakaTransliterasiJumlah
Kelurahan
Daftar
Kelurahan
34.71.04Danurejanꦢꦤꦸꦸꦉꦗꦤ꧀Danurĕjan3BausasranTegalpanggungSuryatmajan
34.71.05Gedongtengenꦒꦼꦝꦺꦴꦁꦠꦼꦔꦼꦤ꧀Gĕḍongtĕngĕn2PringgokusumanSosromenduran
34.71.03Gondokusumanꦒꦤ꧀ꦢꦏꦸꦱꦸꦩꦤ꧀Gåndåkusuman5BaciroDemanganKlitrenKotabaruTerban
34.71.10Gondomananꦒꦤ꧀ꦢꦩꦤꦤ꧀Gåndåmanan2NgupasanPrawirodirjan
34.71.02Jetisꦗꦼꦛꦶꦱ꧀Jĕṭis3BumijoCokrodiningratanGowongan
34.71.14KotagedeꦏꦸꦛꦒꦼꦝꦺKuṭagĕdhé3PrengganPurbayanRejowinangun
34.71.09Kratonꦏꦫꦠꦺꦴꦤ꧀Karaton3PanembahanKadipatenPatehan
34.71.08Mantrijeronꦩꦤ꧀ꦠꦿꦶꦗꦼꦫꦺꦴꦤ꧀Mantrijĕron3GedongkiwoSuryodiningratanMantrijeron
34.71.12Mergangsanꦩꦼꦂꦒꦁꦱꦤ꧀Mĕrgangsan3BrontokusumanKeparakanWirogunan
34.71.06Ngampilanꦔꦩ꧀ꦥꦶꦭ꧀ꦭꦤ꧀Ngampilan2NgampilanNotoprajan
34.71.11Pakualamanꦥꦏꦸꦮꦭꦩ꧀ꦩꦤ꧀Pakualaman2GunungketurPurwokinanti
34.71.01Tegalrejoꦠꦼꦒꦭ꧀ꦉꦗTĕgalrĕjå4BenerKarangwaruKricakTegalrejo
34.71.13Umbulharjoꦈꦩ꧀ꦧꦸꦭ꧀ꦲꦂꦗUmbulharjå7PandeyanSorosutanGiwanganWarungbotoMujamujuSemakiTahunan
34.71.07Wirobrajanꦮꦶꦫꦧꦿꦗꦤ꧀Wiråbrajan3PakuncenPatangpuluhanWirobrajan
TOTAL45

Jumlah penduduk kota Yogyakarta, berdasar Sensus Penduduk 2010[13]., berjumlah 388.088 jiwa, dengan proporsi laki-laki dan perempuan yang hampir setara. Sementara tahun 2021 jumlah penduduk kota ini bertambah menjadi 415.509 jiwa dengan kepadatan 12.784 jiwa/km².[2]Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta

Islam merupakan agama mayoritas yang dianut masyarakat kota Yogyakarta 83,40%, dengan jumlah penganut Kristen yang relatif signifikan (Katolik 9,89% dan Protestan 6,30%). Sebagian kecil lagi adalah pemeluk agama Buddha yakni 0,28%, Hindu 0,12% dan Konghucu 0,01%.[2] Seperti kebanyakan dari Islam kebanyakan di kota-kota pedalaman Jawa, mayoritas masih mempertahankan tradisi Kejawen yang cukup kuat.

Yogyakarta juga menjadi tempat lahirnya salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Muhammadiyah yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan pada tahun 1912 di Kauman, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Hingga saat ini, Pengurus Pusat Muhammadiyah masih tetap berkantor pusat di Yogyakarta.

Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar, karena hampir 20% penduduk produktifnya adalah pelajar dan terdapat 137 perguruan tinggi. Kota ini diwarnai dinamika pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Perguruan tinggi yang dimiliki oleh pemerintah adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.

Transportasi

City branding Kota Yogyakarta, diluncurkan pada tanggal 28 Oktober 2021. Huruf YK yang mengarah ke atas melambangkan dinamis, akseleratif, menghasilkan karya dan pelayanan yang baik, serta gotong royong. Warna merah diturunkan dari logo Jogja Istimewa melambangkan spirit berani dan menjunjung spirit Indonesia Raya.[16]
Kota Yogyakarta sangat strategis, karena terletak di jalur-jalur utama, yaitu Jalan Lintas Selatan yang menghubungkan Yogyakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya, dan kota-kota di selatan Jawa, serta jalur Yogyakarta – Semarang, yang menghubungkan Yogyakarta, Magelang, Semarang, dan kota-kota di lintas tengah Pulau Jawa. Karena itu, angkutan di Yogyakarta cukup memadai untuk memudahkan mobilitas antara kota-kota tersebut. Kota ini mudah dicapai oleh transportasi darat dan udara, sedangkan karena lokasinya yang cukup jauh dari laut (27 – 30 KM) menyebabkan tiadanya transportasi air di kota ini.

Transportasi darat
Bus kota
Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang tidak mengenal istilah angkutan kota (angkot dengan armada minibus). Transportasi darat di dalam Yogyakarta dilayani oleh sejumlah bus kota. Kota Yogyakarta dahulu memiliki sejumlah jalur bus yang dioperasikan oleh koperasi masing-masing (antara lain Aspada, Kobutri, Kopata, Koperasi Pemuda Sleman, dan Puskopkar) yang melayani rute-rute tertentu:[17]

Trans Jogja

Trans Jogja, moda transportasi Bus Rapid Transit di Yogyakarta Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta
Sejak Maret 2008, sistem transportasi bus yang baru, bernama Trans Jogja hadir melayani sebagai transportasi massal yang cepat, aman dan nyaman. Trans Jogja merupakan bus 3/4 yang melayani berbagai kawasan di Kota, Sleman dan sebagian Bantul. Hingga saat ini (Tahun 2017), telah ada 17 (tujuh belas) trayek yang melayani berbagai sarana vital di Yogyakarta, yaitu:[18]

Trayek 1A dan Trayek 1B, melayani ruas protokol dan kawasan pusat perekonomian dan pemerintahan, seperti Stasiun Yogyakarta, Malioboro, Istana Kepresidenan Yogyakarta.
Trayek 2A dan Trayek 2B, melayani kawasan perkantoran Kotabaru dan Sukonandi.
Trayek 3A dan Trayek 3B, melayani kawasan selatan, termasuk juga kawasan sejarah Kotagede.
Trayek 4A dan Trayek 4B, melayani kawasan pendidikan, seperti UII, APMD, UIN Sunan Kalijaga, dan Stasiun Lempuyangan.
Trayek 5A dan Trayek 5B, melayani kawasan Jalan Magelang dan kawasan Seturan
Trayek 6A dan Trayek 6B, melayani kawasan barat daya, seperti kampus UMY dan Jalan Parangtritis.
Trayek 7, melayani kawasan timur seperti Jalan Wonosari dan Babarsari
Trayek 8, melayani kawasan barat seperti Gamping dan Ringroad Barat
Trayek 9, melayani kawasan sejarah bagian barat seperti Ngabean pasthy dan Pojok Beteng
Trayek 10, melayani kawasan Gamping dan Stasiun Lempuyangan
Trayek 11, melayani kawasan Condongcatur dan Pasar telo
Trans Jogja sangat diminati selain karena aman dan nyaman, tarif yang saat ini diterapkan juga terjangkau, yaitu Rp 3.500,- untuk sekali jalan, dengan dua sistem tiket: sekali jalan dan berlangganan. Bagi tiket berlangganan, dikenakan potongan sebesar 50% untuk pelajar dan 15% untuk umum.

Taksi
Taksi mudah dijumpai di berbagai ruas jalan di Yogyakarta, terutama di ruas protokol dan kawasan pusat ekonomi dan wisata. Ada berbagai perusahaan taksi yang melayani angkutan ini, dari yang berupa sedan hingga minibus.

Kereta api

Tampak depan Stasiun Yogyakarta 2020
Transportasi ke Yogyakarta dapat menggunakan kereta api, dengan berbagai tujuan seperti Jakarta, Bandung, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surakarta, Blitar, Surabaya, Malang, Jember, dan Banyuwangi. Terdapat sebanyak kurang lebih 33 kereta api yang melintasi Kota Yogyakarta (dengan total sebanyak 121-139 total jadwal perjalanan perharinya).

Terdapat 2 stasiun besar di Kota Yogyakarta, yaitu Stasiun Yogyakarta (dikenal sebagai Stasiun Tugu) dan Stasiun Lempuyangan. Tersedia kereta api komuter yang menghubungkan Kutoarjo dengan Yogyakarta, kereta tersebut bernama Prameks, dan untuk penghubung Kota Surakarta dengan Yogyakarta, kereta tersebut bernama KRL Lin Yogyakarta yang merupakan pengganti KA Prameks Jogja-Surakarta dan dikelola oleh KAI Commuter.Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta

Selain itu juga tersedia KA Bandara YIA yang merupakan tujuan Stasiun Yogyakarta International Airport.

Bus Antarkota
Bus antarkota tersedia dari dan ke semua kota di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa, datang dan berangkat dari Terminal Bus Tipe A Giwangan, yang berada di Jalan Imogiri Timur, Giwangan, berada di tepi Jalan Lingkar Luar Selatan Yogyakarta, di batas wilayah antara Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Bantul.

Transportasi udara
Transportasi udara dari dan ke seluruh wilayah DI Yogyakarta sekarang dilayani oleh bandara Internasional Yogyakarta terletak di kapanéwon Temon, kabupaten Kulon Progo. Bandara ini melayani penerbang domestik ke kota-kota besar di Pulau Jawa (Jakarta, Bandung, Surabaya), Sumatra (Batam), Bali, Kalimantan (Pontianak, Banjarmasin, dan Balikpapan), dan Sulawesi (Makassar).

Selain itu, bandara ini juga melayani penerbangan harian ke Singapura dan Kuala Lumpur dengan AirAsia dan Scoot.

 Jasa Pengiriman Mobil Bangkalan  Jasa Pengiriman Mobil Banyuwangi  Jasa Pengiriman Mobil Blitar  Jasa Pengiriman Mobil Bojonegoro

Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta dari pintu ke pintu atau dor to dor ?

Jasa pengiriman mobil dari pintu ke pintu atau dor to dor

Jasa Kirim mobil dari pintu ke pintu adalah metode transportasi otomatis yang paling nyaman. Anda memilih alamat khusus untuk kendaraan Anda untuk dijemput dan diturunkan. Pengemudi truk akan menjemput dan menurunkan kendaraan Anda sedekat mungkin dengan alamat yang diinginkan ini dengan aman dan legal.

Kenapa menggunakan Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta Dor to Dor Lebih disukai

Kenapa menggunakan Jasa pengiriman mobil Dor to Dor Lebih disukai
Menjadi Mudah

Dengan transportasi otomatis door-to-door, mobil Anda akan pergi dari titik A ke titik B tanpa Anda harus berkeringat sedikit pun. Dengan mengirimkan mobil Anda langsung ke pintu Anda, Anda mengizinkan para ahli untuk menangani setiap langkah proses dan memastikan tidak ada hambatan kecepatan di sepanjang jalan.

Menghemat waktu

Dengan layanan transportasi otomatis dari pintu ke pintu kami, selamat tinggal perjalanan jauh. Biarkan kami mengambil tanggung jawab dari tangan Anda dengan pengiriman mobil dari pintu ke pintu. Duduk, santai, dan saksikan mobil Anda mencapai tujuan akhir dengan layanan transportasi dari pintu ke pintu kami.

Tidak harus pergi Mengantar

Dengan pengiriman terminal-ke-terminal, mobil Anda dapat ditinggalkan di terminal selama berminggu-minggu sementara operator menunggu untuk dimuat penuh untuk pindah ke tujuan Anda. Dengan layanan door-to-door, sopir truk Anda siap untuk mengangkut segera… dan mobil Anda diantarkan ke pintu Anda.

Duduk dan santai

Mobil Anda diasuransikan untuk layanan transportasi dari pintu ke pintu. Kami memeriksa setiap operator dan memerlukan asuransi yang memadai untuk dipelihara setiap saat saat melakukan layanan transportasi mobil dari pintu ke pintu untuk kami. Jadi, yang perlu Anda lakukan hanyalah duduk, bersantai, dan menunggu mobil Anda diantarkan. Mrizky

Mengapa Memilih Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta Dari Perusahaan Kami

Mengapa Memilih Jasa Pengiriman Mobil Dari Perusahaan Kami
Harga terbaik

Kami menyediakan transportasi otomatis dari pintu ke pintu yang berkualitas dan bertujuan untuk mengirimkan mobil Anda ke pintu Anda dengan harga terbaik. Kalkulator online pintar kami menentukan semua faktor untuk memberi Anda biaya transportasi dari pintu ke pintu yang paling adil dan akurat.

Transportasi otomatis multi-kendaraan dari pintu ke pintu

Keluarga yang bepergian ke seluruh negeri akan menikmati layanan transportasi dari pintu ke pintu multi-kendaraan kami. Yakinlah, setiap mobil Pengiriman ke pintu Anda pada saat yang bersamaan.

Inspeksi pribadi

Saat mobil Anda diambil dan Pengiriman tepat di depan pintu Anda, Anda akan dapat mengawasi proses bongkar muat dan memeriksa kendaraan dengan segera. Pengemudi truk akan memberi Anda laporan inspeksi saat itu juga, memberikan proses pengiriman mobil dari pintu ke pintu yang lancar dan transparan.

Tidak ada pembayaran di muka

Anda membacanya dengan benar, $0! Perusahaan transportasi mobil terbaik menagih Anda setelah operator Pengiriman untuk pesanan Anda. Anda dapat memesan transportasi otomatis dari pintu ke pintu sekarang tanpa melihat tagihan.

Bagaimana cara kerja proses pengangkutan mobil

Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta
Bagaimana cara kerja proses pengangkutan mobil

Mendapatkan kendaraan dari A ke B tanpa mengendarainya sendiri seharusnya tidak sulit. Mengatur pengiriman kendaraan atau mobil melalui situs web kami membutuhkan tiga langkah sederhana:

1. Beritahu kami kebutuhan transportasi kendaraan Anda      

Masukkan informasi tentang kendaraan Anda, termasuk tipe bodi, merek dan modelnya dan apakah layak jalan, serta metode transportasi pilihan Anda.

2. Bandingkan penawaran gratis dari pengangkut tepercaya     

Anda akan menerima ratusan penawaran gratis dari perusahaan pengiriman kendaraan dan mobil yang dinilai pelanggan dalam hitungan menit. Semuanya dilakukan secara online, jadi tidak ada panggilan penjualan yang mengganggu.

3. Pilih layanan pengiriman kendaraan ideal Anda     

Periksa ulasan pelanggan dan ajukan pertanyaan yang diperlukan untuk menentukan layanan, harga, dan pengangkut yang tepat untuk Anda. Yang tersisa hanyalah mengatur koleksi!

Apa yang bisa kami kirim selain mobil

Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta
Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta

 Mungkin Anda sedang pindah dan perlu mencari perusahaan pengiriman mobil yang dapat Anda andalkan. Mungkin Anda baru saja membeli sepeda motor antik secara online atau perlu membawa mesin pertanian tua ke tempat pembuangan sampah. Apapun kendaraan, status operasional atau tujuan, ada kemungkinan besar kami dapat membantu Anda sampai di sana! Kendaraan kami dapat membantu Anda mengumpulkan kutipan untuk meliputi:

  • Mobil, dari 4×4 hingga convertible antik
  • Vans
  • Sepeda motor
  • Truk, baik besar, kecil atau berpendingin
  • Kendaraan pabrik berat, termasuk buldoser dan ekskavator
  • Kendaraan pertanian

Kami juga dapat membantu Anda mengangkut beberapa kendaraan sekaligus. Cukup pilih untuk menambahkan kendaraan lain menggunakan formulir penawaran kami.

Berapa biaya Jasa Pengiriman Mobil Dari Kami ? 

Berapa biaya Jasa Pengiriman Mobil Dari Kami
  • Jarak yang harus ditempuh
  • Jenis transporter yang dibutuhkan, yaitu sopir atau trailer
  • Jadwal yang Anda butuhkan untuk bekerja

Cara Membuat terbaik untuk mengetahui berapa biaya pengiriman Anda adalah dengan mendapatkan penawaran berdasarkan kebutuhan spesifik Anda melalui situs web kami. Kutipan transportasi kendaraan yang akan Anda lihat sepenuhnya gratis dan dapat menawarkan penghematan yang signifikan tanpa harus menghubungi perusahaan secara terpisah. Plus, kutipan datang tanpa kewajiban untuk melanjutkan!

Dapatkan penawaran Jasa Pengiriman Mobil Yogyakarta murah dalam hitungan menit

Untuk mendapatkan penawaran Jasa Pengiriman Mobil atau mobil murah hari ini, cukup tekan tombol ‘Dapatkan Harga Gratis Sekarang’ di bagian atas halaman dan isi detail pengiriman kendaraan Anda. Setelah Anda siap untuk pergi, Anda akan mulai menerima penawaran gratis dalam hitungan menit dari perusahaan pengiriman kendaraan dan mobil tepercaya. Anda dapat mengatur peringatan email untuk memberi tahu Anda ketika setiap penawaran baru masuk. Tidak ada perusahaan transportasi yang akan menghubungi Anda di luar situs web kami sampai Anda setuju untuk mengatur layanan pengiriman kendaraan pilihan Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan Jasa Pengiriman Mobil dari pintu ke pintu

Pertanyaan yang sering diajukan Jasa Pengiriman Mobil dari pintu ke pintu
Apa itu transportasi otomatis dari pintu ke pintu?

Angkutan otomatis door-to-door adalah ketika pengemudi truk akan mengambil kendaraan dan menurunkan kendaraan Anda sedekat mungkin dengan rumah Anda. Banyak kota memiliki pembatasan truk besar yang melarang mereka mengemudi ke beberapa daerah pemukiman. Jadi, jika akses ke rumah Anda dibatasi oleh jalan-jalan sempit, pohon gantung rendah, gundukan kecepatan atau tikungan tajam — pengemudi mungkin meminta Anda menemui truk di tempat parkir besar terdekat seperti toko kelontong

Apakah saya harus hadir saat kami mengambil atau mengantarkan kendaraan Anda?

Anda tidak perlu berada di lokasi penjemputan secara pribadi, tetapi sangat disarankan agar Anda memiliki perwakilan di titik penjemputan dan pengantaran (jika Anda tidak dapat berada di sana secara pribadi). Perwakilan harus berusia minimal 18 tahun.

Apakah Bisa mengirim binatang juga

Maaf utnuk saat ini kami belum bisa mengirim binatang peliharaan seperti Kucing, kelinci dan lain sebagainya

Jenis Mobil apa saja yang biasa di kirim ileh perusahaan kami

Jenis yang kami sering kirim adalah jenis mobil sedan, mobil SUV, Truk Besar , Forklif, Alat Berat, mobil penumpang

Apakah Mobil Aman selama pengiriman

Sudah Ribuan mobil kami kirim Alhamdulillah 99,9 Persen semua lancar sampai tujuan, Hanya 0,001 persen terjadi di luar dugaan kami. itupun kami asuransikan. Sehingga dari pihak customer tidak ada yang di rugikan

Apakah mobil bisa di ambil di rumah atau di tempat awal

Kami akan Jemput mobil anda dari rumah atau tempat awal mobil berada sesuai perjanjian dengan marketing kami

Berapa Biaya Jasa pengiriman mobil Dor to Dor

Untuk Biaya, Harga, Ongkos atau tarif Jasa pengiriman mobil berbeda beda dari satu tempat ke tempat laninnya, untuk info biaya bisa di tanyakan customer service kami melalui whatsapp

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: